Tak Melupakan Jasa Mantan Pelatihnya, Sikap Terpuji Siti Fadia Usai Juara Singapore Open 2022

Senin, 18 Juli 2022 15:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Usai menjuarai Singapore Open 2022, Siti Fadia Silva Ramadhanti tak melupakan jasa mantan pelatihnya yang sudah tak lagi di pelatnas PBSI, Chafidz Yusuf. Copyright: © PBSI
Usai menjuarai Singapore Open 2022, Siti Fadia Silva Ramadhanti tak melupakan jasa mantan pelatihnya yang sudah tak lagi di pelatnas PBSI, Chafidz Yusuf.

INDOSPORT.COM – Usai menjuarai Singapore Open 2022, Siti Fadia Silva Ramadhanti tak melupakan jasa mantan pelatihnya yang sudah tak lagi di pelatnas PBSI, Chafidz Yusuf.

Diketahui, nama Siti Fadia belakangan menjadi salah satu sorotan penggemar bulutangkis Indonesia lantaran penampilannya yang menawan bersama Apriyani Rahayu.

Teranyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putri, usia menang atas pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Minggu (17/07/22).

Pada partai final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut, Apriyani/Fadia sukses meraih kemenangan dua game langsung, dengan skor 21-14 dan 21-17 atas Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Kemenangan di Singapore Open 2022 ini menjadi gelar ketiga bagi Apriyani/Fadia dari enam turnamen yang dikuti sejak merengkuh emas bulutangkis SEA Games 2021 (Mei) dan juara Malaysia Open 2022.

Usai kegemilangan di Singapore Open 2022, banyak apresiasi berdatangan kepada Apriyani/Fadia, mulai dari Presiden RI Joko Widodo, PBSI, legenda bulutangkis, hingga seluruh penggemar.

Apriyani/Fadia pun tak lupa berterima kasih atas seluruh cinta dan dukungan yang mampu menjadi motivasi bagi mereka di tiap kompetisi.

Namun ada salah satu yang menarik saat Siti Fadia membuat video khusus ucapan terima kasih kepada mantan pelatihnya yang sudah tak lagi di pelatnas PBSI, yaitu Chafidz Yusuf.

Sosok pelatih bertangan dingin yang terkenal sebagai ‘peracik’ Kevin/Marcus hingga Fajar/Rian tersebut, memang sempat menjadi asisten pelatih ganda putri sebelum selesai pengabdiannya pada awal 2022.

Chafidz Yusuf yang terharu dengan ucapan terima kasih dari Siti Fadia, langsung mengunggah video tersebut di instagramnya pada Minggu (17/07/22).