In-depth

Profil Daria Kasatkina, Petenis Cantik Rusia yang Bikin Geger karena Suka Sesama Jenis

Selasa, 19 Juli 2022 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty images
Petenis Rusia, Daria Kasatkina. Foto: Getty Images. Copyright: © Getty images
Petenis Rusia, Daria Kasatkina. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat petenis cantik Rusia yang baru saja membuat heboh publik karena mengaku suka sesama jenis, Daria Kasatkina.

Petenis Olimpiade tersebut belakangan membuat pengakuan tidak terduga lantaran berani blak-blakan soal orientasi seksnya.

Keputusan untuk jujur di hadapan publik diambil Daria Kasatkina setelah melihat apa yang dilakukan striker sepak bola wanita Rusia, Nadya Karpova.

Daria Kasatkina pun tidak ingin terlalu ‘ribet’ dalam menjalani hidupnya. Menurutnya, yang terpenting adalah dirinya merasa bahagia dengan apa pun pilihan yang diambil.

“Hidup damai dengan diri sendiri adalah yang terpenting. Tidak peduli [apa kata] orang,” ucapnya ke seorang blogger Rusia bernama Vitya Kravchenko, seperti diwartakan Reuters.

Pernyataan itu terlontar dari mulut Daria Kasatkina setelah membeberkan terang-terangan kalau ia memiliki seorang kekasih perempuan.

Ia juga meyakini bahwa bersikap jujur terhadap diri sendiri dan mengakuinya di depan orang banyak adalah hal yang sangat penting.

Apalagi jika menyangkut isu tertentu, para figur publik terkenal lebih punya kapasitas untuk didengar oleh masyarakat.

“Saya rasa penting bagi mereka yang berpengaruh di bidang olahraga, atau siapa pun itu, untuk benar-benar mengungkapkannya,” katanya lagi.

“Ini sangat penting untuk orang-orang muda yang mengalami kesulitan di lingkungan masyarakat dan membutuhkan bantuan.”