Hajar Tuan Rumah, Komang Ayu Kantongi Tiket ke Babak 16 Besar Taipei Open 2022

Rabu, 20 Juli 2022 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri muda Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil melenggang ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil tuan rumah di babak pertama Chinese Taipei Open 2022.

Sebagaimana diketahui dua wakil Indonesia yakni Komang Ayu Cahya Dewi dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melanjutkan perjuangannya di ajang Chinese Taipei Open 2022, Rabu (20/07/22).

Komang Ayu, yang menjadi satu-satunya wakil Tanah Air di sektor tunggal putra berhasil melewati tantangan babak pertama ajang BWF Super 300 tersebut.

Pada babak pertama, Komang Ayu berhadapan dengan Chen Su Yu selaku tunggal putri tuan rumah di babak 32 besar.

Meski berhadapan dengan wakil tuan rumah, nyatanya Komang Ayu tak gentar dan malah bisa menghajar Chen Su Yu dengan mudah.

Sebab, Komang Ayu berhasil menyingkirkan Chen Su Yu di babak pertama yang berlangsung di Taipei Heping Basketball Gymnasium.

Wakil Indonesia tersebut menang dengan mudah lewat dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13 atas Chen Su Yu.

Komang Ayu yang mengawali perjuangannya dari babak kualifikasi pun merasa diuntungkan lantaran sudah mengerti kondisi lapangan.

Pasalnya, sudah memahami kondisi lapangan dan menang angin membuat Komang Ayu bisa menguasai pertandingan.

Tak hanya itu, Komang Ayu Cahya Dewi juga memanfaatkan kesalahan lawan karena kesulitan dengan kondisi lapangan di babak pertama Chinese Taipei Open 2022.