Jerih Payah Anthony Ginting Diapresiasi BWF, Disebut Terlepas dari Kutukan

Rabu, 20 Juli 2022 18:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Admin BWF apresiasi jerih payah Anthony Ginting setelah berhasil terlepas dari kutukan, ketika akhirnya ia kembali menyabet gelar juara di Singapore Open 2022.

Setelah lebih dari dua tahun Anthony Ginting dihantui oleh performa yang tak kunjung membaik. Akhirnya, lewat turnamen Singapore Open 2022, ia kembali mencapai titik terbaiknya.

Kembalinya Anthony Ginting menorehkan gelar juara pun turut ditandai lewat momen ia membanting raketnya seusai memastikan kemenangannya melawan Kodai Naroaka.

Momen itu sekaligus menjadi bentuk kerinduan Anthony Ginting untuk naik ke atas podium. Selain itu, juga bisa sebagai tanda kelegaan karena berhasil meringkus lawan kuat.

Terlepas dari pro dan kontra atas kejadian itu, fakta bahwa akhirnya Ginting kembali meraih gelar juara tak lepas dari berbagai pujian yang ditunjukkan kepadanya.

Tak bisa dipungkiri bahwa Kodai Naraoka, lawan terakhir Ginting merupakan pebulutangkis yang cukup tangguh dan tangkas.

Melalui drama sengit, Ginting akhirnya menaklukkan The Giant Killer melalui dua set gim dengan hasil 23-21 dan 21-17.

Ginting pun mengakui bahwa kemenangan itu merupakan hasil dari salah satu permainan terbaiknya selama lebih dari dua tahun ini.

"Kemenangan ini juga pastinya menjadi salah satu momentum terbaik saya, karena beberapa bulan terakhir ini, performa saya kurang baik," ujar Anthony Ginting.

Bahkan, keberhasilan Ginting dalam menemukan kembali performa terbaiknya pun turut diapresiasi oleh BWF.