Hati-hati Indonesia, Pelatih Baru Tunggal Putri Malaysia Punya Rencana Berbahaya

Rabu, 20 Juli 2022 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pelatih tunggal putri Malaysia, James Chua siap mengasah potensi anak didiknya yang juga bisa menjadi alarm tanda bahaya untuk Indonesia. Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pelatih tunggal putri Malaysia, James Chua siap mengasah potensi anak didiknya yang juga bisa menjadi alarm tanda bahaya untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru tunggal putri Malaysia, James Chua siap mengasah potensi anak didiknya dalam beberapa bulan ke depan yang juga bisa menjadi alarm tanda bahaya untuk wakil Indonesia.

James Chua baru saja resmi memulai tugasnya sebagai pelatih baru di sektor tunggal putri nasional, langsung mengutarakan rencananya.

Sebagaimana diketahui, tunggal putri Malaysia tak sementereng sektor lainnya terutama ganda putra yang mampu mengirimkan wakilnya dalam daftar unggulan.

Mengetahui hal ini, James Chua pun langsung memiliki rencana sebagai pelatih baru. Yakni bertekad untuk menaikkan performa para anak didiknya.

Melansir dari Bernama, James Chua meminta setidaknya waktu empat hingga enam bulan untuk meningkatkan performa delapan pemain nasional di bawah asuhannya.

Pelatih berusia 43 tahun itu secara terang-terangan mengakui bahwa ada ruang untuk meningkatkan taktik bagi para pemainnya untuk menghadapi tantangan di level internasional.

“Pertama, saya merasa perlu membenahi aspek taktik sebelum fisik karena saya yakni mereka (pemain tunggal putri) sudah memiliki kekuatan fisik masing-masing,” ucap James Chua.

Sang pelatih juga mengaku bahwa pihaknya sudah berdiskusi dengan Wong Choong Hann selaku Direktur Kepelatihan Sektor Tunggal Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Wong Choong Hann pun setuju dengan program yang dicanangkan oleh James Chua.

Meski demikian, James Chua mengaku bahwa ia tak bisa memaksakan program tersebut berjalan sempurna karena beberapan pemain mengalami cedera.