Salut! Yeremia Rambitan Gigih Latihan Saat Cedera, Herry IP Beri Wejangan

Rabu, 20 Juli 2022 04:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan menunjukkan kegigihannya dengan tetap berlatih meski dibekap cedera hingga mendapatkan ucapan semangat dari Herry IP selaku sang pelatih.

Sebagaimana diketahui pasangan ganda putra muda Indonesia Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Rambitan terpaksa harus absen di sejumlah kompetisi ASEAN Tur yakni Malaysia Open (S750), Malaysia Masters (S500) dan Singapore Open (S500) kemarin.

Pasalnya, Yeremia Rambitan mengalami cedera ACL saat tampil di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta pada Juni kemarin.

Yeremia saat itu terjatuh di pertandingan melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Pasangan Pramudya Kusumawardhana itu sempat mendapat dua kali pertolongan medis dan memilih melanjutkan pertandingan. Sayang setelah unggul 20-17, Pramudya/Yeremia akhirnya kalah 20-22.

Cedera Yeremia terjadi karena posisi kaki yang tidak stabil saat akan mengambil bola di depan net, sehingga ia tak mampu lagi bertahan dan berdiri pun sulit.

Pasca pertandingan, Herry IP selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI mengonfirmasi hasil MRI, di mana Yeremia Rambita mengalami cedera ACL.

Meski harus menepi dan absen dalam sejumlah pertandingan bergengsi, namun Yeremia Rambitan tak mau patah semangat.

Sebab, partner Pramudya itu tetap rutin melakukan latihan meski harus dengan kondisi fisik tak maksimal.

Alhasil kegigihan Yeremia Rambitan pun mendapatkan ucapan semangat dari netizen dan bahkan Herry IP selaku sang pelatih juga menambahkan sedikit wejangan.