In-depth

Japan Open, Masa-Masa Gemilang Kevin/Marcus Rajanya Ganda Putra 3 Kali Beruntun

Jumat, 22 Juli 2022 15:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon pernah berjaya di tiga edisi Japan Open. Foto: Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon pernah berjaya di tiga edisi Japan Open. Foto: Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengingat kembali tiga edisi turnamen bulutangkis Japan Open yang jadi panggung Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebagai rajanya ganda putra.

Seperti diketahui, gelaran Japan Open 2022 akan segera digelar dalam hitungan hari, yang belakangan juga santer diguncang isu peningkatan kasus Covid-19.

Dilansir dari Kyodo News, kasus Covid-19 harian di Jepang kabarnya mencapai lebih dari 180 ribu pada Kamis (21/07/22) kemarin, dan disebut sebagai gelombang ketujuh di Negara Sakura tersebut.

Seperti telah diwartakan INDOSPORT.com sebelumnya, rekor jumlah kasus harian ini dilaporkan di Jepang di Prefektur Kanagawa, Aichi, Osaka, Hyogo, dan Okinawa.

Sementara itu, ibu kota Jepang yakni Tokyo memastikan ada 20.401 kasus baru.

Kenaikan kasus Covid-19 di Jepang terjadi jelang liburan musim panas, karena diprediksi banyak orang melakuka perjalanan mulai akhir Juli hingga Agustus.

Situasi yang melibatkan Covid-19 memang membuat nyaris seluruh sektor kehidupan jatuh bangun dan harus memutar otak demi keselamatan bersama.

Sektor olahraga pun tidak luput dari ancaman Covid-19 yang telah melanda dunia sejak dua sampai tiga tahun terakhir.

Kini, para penggemar bulutangkis tentu berharap turnamen Japan Open 2022 tidak akan terpengaruh, begitu pula BWF World Championship (BWC) 2022 yang digelar pada bulan yang sama, Agustus.

Terlebih, khusus Japan Open, pelaksanaannya sudah dua kali ditiadakan karena pandemi Covid-19 (2020-2021).