Sampai Sebut Pramudya 'Si Kejam', Yeremia Serius Geber Latihan Meski Cedera

Sabtu, 23 Juli 2022 11:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yeremia Rambitan memperlihatkan sisi kejam partnernya, Pramudya Kusumawardana saat menjalani latihan bersama menjelang comeback mereka. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yeremia Rambitan memperlihatkan sisi kejam partnernya, Pramudya Kusumawardana saat menjalani latihan bersama menjelang comeback mereka.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Yeremia Rambitan memperlihatkan sisi kejam partnernya, Pramudya Kusumawardana saat menjalani latihan bersama demi persiapan comeback.

Sebagaimana diketahui, Yeremia Rambitan masih menjalani proses pemulihan setelah sempat mengalami cedera ACL saat tampil di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Saat itu, Yeremia yang berpasangan dengan Pramudya terjatuh di pertandingan melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Cedera Yeremia terjadi karena posisi kaki yang tidak stabil saat akan mengambil bola di depan net, sehingga ia tak mampu lagi bertahan dan berdiri pun sulit.

Pasca pertandingan, Herry IP selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI mengonfirmasi hasil MRI, di mana Yeremia Rambita mengalami cedera ACL.

Meski harus menepi dan absen dalam sejumlah pertandingan bergengsi, namun Yeremia Rambitan tak mau patah semangat.

Dirinya tetap menjalani latihan demi menjaga fisik dan kemampuan tepok bulu meski kondisi kakinya masih belum pulih sepenuhnya.

Pada Jumat (22/07/22) kemarin, Yeremia dan Pramudya diketahui menjalani latihan bersama. Mereka melakukan sparring partner dengan saling berhadapan satu sama lain di lapangan.

Dalam unggahan di Insta Story akun Yeremia, latihan awalnya berlansung dengan tempo pelan namun kemudian Pramudya mempercepat pukulannya.

Akibatnya, Yeremia kesulitan mengejak bola saat pukulan Pramudya yang begitu cepat membuat bola justru melenceng dari jangkauannya.