Liga Indonesia

Kadung Kecewa dengan Aaron Chia Cs., Rexy Mainaky Temukan Calon Ganda Putra No.1 Malaysia

Minggu, 24 Juli 2022 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Direktur kepelatihan BAM, Rexy Mainaky, nampaknya sudah menemukan calon ganda putra no.1 Malaysia setelah kecewa karena performa Aaron Chia dkk. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Direktur kepelatihan BAM, Rexy Mainaky, nampaknya sudah menemukan calon ganda putra no.1 Malaysia setelah kecewa karena performa Aaron Chia dkk.

INDOSPORT.COM – Direktur kepelatihan BAM, Rexy Mainaky, nampaknya sudah menemukan calon ganda putra no.1 Malaysia setelah kecewa karena performa Aaron Chia dkk. jauh dari harapan.

Calon ganda putra no.1 Malaysia yang dimaksud legenda bulutangkis Indonesia tersebut adalah pasangan Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Menurut Rexy Mainaky, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, berpotensi mengejar atau setidaknya menyamai pasangan ranking 6 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan no. 2 nasional Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Harapan Rexy Mainaky bukan tanpa sebab. Man Wei Chong/Tee Kai Wun yang berperingkat 36 dunia ini berhasil mencapai final Taipei 2022 yang digelar pekan ini.

Ini merupakan final kedua yang mereka capai di tahun 2022, setelah sebelumnya berhasil menjuarai ajang Syed Modi International pada bulan Januari.

“Saya senang dengan penampilan Wei Chong/Kai Wun. Saya sangat berharap keduanya akan mengejar pasangan seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani,” ujar Rexy Mainaky dilansir dari NST.

“Di final (Taipei Open 2022), saya ingin mereka masuk sebagai underdog. Bermainlah seolah-olah tidak ada beban,” pesan Rexy Mainaky.

Di babak final Taipei Open 2022 yang digelar Minggu (24/07/22), Man Wei Chong/Tee Kai Wun akan menantang peraih emas Olimpiade Tokyo sekaligus tuan rumah Lee Yang/Wang Chi Lin.

Lee Yang/Wang Chi Lin sendiri lolos ke perempat final usai mengalahkan pasangan independen Malaysia, Boon Xin Yuan/Wong Tien Chi, dengan skor 21-10, 21-14.

Man Wei Chong/Tee Kai Wun sendiri baru bisa mengepakkan sayapnya di ajang internasional saat ini setelah bencana yang dialami di SEA Games 2022.