Diamuk Rexy Mainaky Usai Gagal di Singapore Open, Ganda Putra Malaysia Buka Suara

Senin, 18 Juli 2022 23:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani akhirnya buka suara usai mendapatkan kritik pedas dari Rexy Mainaky karna gagal di Singapore Open 2022.

Sebelumnya publik dibikin heboh usai Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) merasa kesal dan memberikan komentar pedas soal Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Skuad Negeri Jiran memang mengusung misi kebangkitan setelah melempem dua turnamen kandang yakni Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Sayangnya, harapan tersebut tak terwujud lantaran ganda putranya gagal di babak awal ajang BWF Super 500. Salah satunya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani tersingkir di babak kedua Singapore Open 2022.

Fei/Izzuddin yang menjadi unggulan keenam nyatanya kalah dari wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila dengan skor ketat yakni 2221-18, 22-24 dan 18-21 dari wakil India.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sendiri mengaku alasan kekalahan itu karena merasa kelelahan. Namun alasan ini nyatanya membuat Rexy Mainaky merasa kesal karena dianggap tak masuk akal.

Pasalnya, Rexy Mainaky menilai bahwa Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sudah memiliki cukup waktu untuk istirahat pasca kekalahannya atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Malaysia Masters 2022.

“Kami menaruh harapan tinggi pada Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Singapore Open 2022, tetapi sayangnya mereka gagal,” kata Rexy Mainaky, dilansir dari Bernama.

“Berdasarkan laporan pelatih Tan Bin Shen, mereka tampaknya menempatkan diri mereka di bawah tekanan dan membuat kesalahan yang tak terhitung jumlahnya."

“Saya tak bisa menerima kenyataan bahwa mereka lelah. Alasan itu tak masuk akal karena mereka kalah di babak awal Malaysia Masters 2022, jadi bagaimana mereka bisa lelah?” jelas Rexy Mainaky soal Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.