Masih Menunggu Comeback, Marcus Gideon Pilih Lakukan Kegiatan Mulia untuk Dunia Bulutangkis

Minggu, 24 Juli 2022 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sedang menunggu comeback pascaoperasi pada kakinya, Marcus Fernaldi Gideon kini disibukkan dengan kegiatan mulia melalui pemberian beasiswa bulutangkis. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sedang menunggu comeback pascaoperasi pada kakinya, Marcus Fernaldi Gideon kini disibukkan dengan kegiatan mulia melalui pemberian beasiswa bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Sedang menunggu comeback pascaoperasi pada kakinya, Marcus Fernaldi Gideon kini disibukkan dengan kegiatan mulia melalui pemberian beasiswa bulutangkis.

Sebagaimana diketahui, saat ini ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih vakum dari kompetisi usai kondisi Marcus yang masih pemulihan pasca operasi kaki.

Kevin/Marcus harus absen di turnamen Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli), dan Singapore Open 2022 (12-17 Juli).

Marcus/Kevin sudah sempat mengikuti pertandingan di Indonesia Masters (7-9 Juni 2022) dan Indonesia Open (14-19 Juni 2022). 

Akan tetapi, performa ganda putra berjuluk The Minions itu memang belum maksimal, sehingga ditarik kesimpulan bahwa mereka akan fokus persiapan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Apalagi ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung sebentar lagi pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Tentu saja Kevin/Marcus bakal menggebu, mengingat status mereka sebagai ganda ranking satu dunia, tetapi belum sekali pun meraih medali  di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kini, di sela-sela kesibukannya dalam mempersiapkan diri ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, ada hal menarik yang dilakukan oleh Marcus Gideon.

Marcus Gideon sedang membuka beasiswa untuk menemukan talenta-talenta muda yang akan berlatih di akademi badminton milik keluarganya, Gideon Badminton Hall.

Gedung sekaligus akademi bulutangkis ini ini berada di Jalan Swada Pabuaran No. 1, Ciangsana, Kecamatan Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat.