Kasih Jatah ke Shi Yuqi, Chen Long 'Dipaksa' Mundur dari Kejuaraan Dunia 2022?

Senin, 25 Juli 2022 17:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images.
Kejuaraan dunia bulutangkis yang akan dihelat Agustus 2022 mendatang mengembuskan kabar bahwa pebulu tangkis China, Chen Long ‘dipaksa’ mundur. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Kejuaraan dunia bulutangkis yang akan dihelat Agustus 2022 mendatang mengembuskan kabar bahwa pebulu tangkis China, Chen Long ‘dipaksa’ mundur.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan dihelat Agustus 2022 mendatang mengembuskan kabar bahwa pebulutangkis China, Chen Long ‘dipaksa’ mundur dan digantikan oleh Shi Yuqi.

Sebelumnya, Chen Long sudah menerima undangan ketika dia mendaftar untuk Kejuaran Dunia pertama di paruh pertama tahun ini.

Namun, dilansir dari Sohu, setelah beberapa saat, nama Chen Long tiba-tiba menghilang dan kemudian digantikan oleh nama Shi Yuqi.

Perubahan tersebut tentu menimbulkan tanda tanya dan kegemparan bagi beberapa media. Pertama-tama, Shi Yuqi sendiri memiliki kekuatan yang bagus dan telah banyak menarik perhatian bagi media asing.

Kedua, kekuatan Chen Long saat ini sejatinya masih menjadi yang teratas di ranah bulutangkis dunia. Chen Long juga mengatakan bahwa ia akan berpartisipasi di Asian Games sebelumnya. Namun, ia tiba-tiba memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia.

Kabar terkait mundurnya Chen Long pun sudah mendapatkan titik cerah. Kabarnya Chen Long sendirilah yang menolak undangan Kejuaraan Dunia itu.

Kendati demikian, kejanggalan tetap masih tercium. Jika Chen Long mengundurkan diri dari kompetisi karena alasan pribadi, maka itu harus dilakukan dengan aturan Kejuaraan Dunia.

Aturan Kejuaraan Dunia sendiri yakni memuat kandidat pengganti akan menggantikan kualifikasinya. Dan menurut peringkat dunia saat ini, pemain Malaysia, Huang Zhiyonglah yang menjadi kandidat terkuat menggantikan.

Namun, Huang Zhiyong sendiri kini juga masih belum memenuhi syarat untuk dapat mengikuti kualifikasi Kejuaraan Dunia. 

Ada anggapan bahwa Chen Long secara sukarela mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 demi bisa memberikan kesempatan Shi Yuqi untuk tampil.