Breaking News! Jalani Pendidikan Polwan, Putri KW Konfirmasi Ikut Kejuaraan Dunia 2022

Selasa, 26 Juli 2022 17:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Sempat simpang siur partisipasinya, Putri Kusuma Wardani (Putri KW) yang lolos pendididikan Polwan, dikonfirmasi bakal ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © PBSI
Sempat simpang siur partisipasinya, Putri Kusuma Wardani (Putri KW) yang lolos pendididikan Polwan, dikonfirmasi bakal ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDSPORT.COM - Sempat simpang siur partisipasinya, Putri Kusuma Wardani (Putri KW) yang lolos pendididikan Polwan, dikonfirmasi bakal ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani  pada Sabtu (23/07/22) telah dikonfirmasi diterima sebagai calon polisi wanita (Polwan).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengprov PP PBSI Banten, Sudarto Adinagoro, dalam unggahan di instagramnya beberapa saat lalu.

"Selamat atas kelulusan Putri Kusuma Wardani dan hari ini menjalani pendidikan polwan Polri. Selamat bertugas Put, semangat, " tulis Sudarto Adinagoro.

Untuk kabar ini, Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, mengatakan bahwa keinginan Putri KW menjadi polwan ini rupanya telah mendapat dukungan positif dari PBSI.

Sontak, netizen langsung dibuat heboh dengan karier Putri KW di bulutangkis, mengingat dia saat ini  menjadi salah satu tunggal putri Indonesia yang cukup menjanjikan.

Teranyar, Putri KW bahkan menjadi salah satu tunggal putri Indonesia yang terundang oleh Federasi Bulutangkis DUnia (BWF) untuk ikut Kejuaraan Dunia 2022 Agustus mendatang.

Lantas kabar partisipasi Putri KW di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, mengundang rasa penasaran netizen. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, sebelumnya bahkan sempat mengutarakan akan ‘membujuk’ Putri Kusuma Wardani untuk hal itu.

"Iya terima (undangan ke Kejuaraan Dunia), tapi kita mesti lebih komunikasi lagi Keputusannya saya harap bisa ikut. Kalau situasinya seperti ini ya belum bisa, karena anaknya juga memang ada cita-cita di situ (jadi polwan),” ucap Rionny Mainaky beberapa saat lalu.

Kini usai jadi simpang siur status partisipasinya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, akhirnya terkonfirmasi bahwa Putri KW menerima undangan tersebut. Berikut selengkapnya!