Putri KW Lolos Pendidikan Polisi, PBSI Bujuk agar Tetap Main di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Selasa, 26 Juli 2022 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Putri Kusuma Wardani pada konferensi pers jelang Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Senin (06/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Putri Kusuma Wardani pada konferensi pers jelang Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Senin (06/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani lolos pendidikan kepolisian. PBSI tengah mengupayakan agar ia tetap tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championship 2022).

Kabar mengenai Putri Kusuma Wardani menjalani pendidikan polisi wanita (polwan) lebih dulu diumumkan oleh Ketua Pengurus Provinsi PBSI Banten, Sudarto Adinagoro.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky menjelaskan bahwa ia belum sempat untuk menjalin komunikasi lagi dengan Putri KW.

"Itu nanti lagi dibicarakan akhir-akhir ini. Dia baru masuk (kepolisian) juga, lalu ia lolos di Kejuaraan Dunia (World Championship) kan barusan juga tuh," sebut Rionny Mainaky.

"Setelah ini nanti kita konfirmasi dulu deh," tambah Rionny Mainaky saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI, Senin (25/7/22).

Terkait dengan agenda Kejuaraan Dunia atau BWF World Championship 2022 yang akan berlangsung Agustus nanti, Rionny masih berharap Putri bisa berangkat.

"Iya terima (undangan ke Kejuaraan Dunia), tapi kita mesti lebih komunikasi lagi," jelas Rionny soal status Putri KW di BWC 2022.

"Keputusannya saya harap bisa ikut. Kalau situasinya seperti ini ya belum bisa, karena anaknya juga memang ada cita-cita di situ (jadi polwan)," terang Rionny Mainaky lagi.

Namun, ada sisi positif ketika Putri KW diterima di kepolisian dan kini menjalani pendidikan polwan. Rionny berharap ada pelajaran kedisiplinan yang diambil Putri.

"Tapi saya katakan dia ingin di bulutangkis sebenarnya. Tapi untuk di situ (kepolisian) saya rasa ada sedikit membantu agar bisa disiplin," tambah eks atlet bulutangkis itu.