Gelar Kejuaraan Paling Bergengsi, PBSI Ukir Sejarah untuk Pertama Kalinya

Selasa, 26 Juli 2022 07:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© indosport
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali mengukir sejarah dengan menggelar kejuaraan Piala Presiden 2022, di era kepeminpinan Agung Firman Saputra. PBSI Copyright: © indosport
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali mengukir sejarah dengan menggelar kejuaraan Piala Presiden 2022, di era kepeminpinan Agung Firman Saputra. PBSI

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali mengukir sejarah dengan menggelar kejuaraan Piala Presiden 2022, di era kepeminpinan Agung Firman Sampurna.

Kejuaraan paling bergengsi di Tanah Air bernama Piala Presiden Bulutangkis 2022 tersebut, bakal digelar di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur pada 1-6 Agustus 2022 mendatang.

Piala Presiden 2022 ini menjadi kejuaraan bulutangkis yang pertama kali diselenggarakan sejak organisasi PBSI berdiri di Bandung 1951 silam. Ajang ini memperebutkan total hadiah satu miliar rupiah lebih.

"Ini merupakan sebuah sejarah baru di Indonesia, di mana digelar sebuah kejuaraan bulutangkis dengan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia,” ungkap Agung dari rilis yang di terima INDOSPORT.

“Upaya PP PBSI yang memperjuangkan adanya kejuaraan Piala Presiden, akhirnya bisa terwujud," tambahnya di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/7) sore.

Dalam konferensi pers ini dihadiri pula oleh Julius Aslan, Direktur PT Adaro Energy Indonesia, Tbk., Lok Budianto dari PwC

Turut pula hadir Hariyanto Arbi dari Flypower serta tiga pebulutangkis andalan Merah-Putih Anthony Ginting, Apriyani Rahayu, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Agung Firman Saputra berambisi untuk menggelar kejuaraan bulutangkis dengan memperebutkan Piala Presiden dalam visi-misi kepengurusan PBSI masa bakti 2020-2024,

"Bulutangkis dengan prestasi yang membanggakan, malah belum pernah sekalipun menggelar Piala Presiden. Di kepengurusan saya, kita ingin menggelar Piala Presiden secara rutin. Dan alhamdulillah kita diberikan kesempatan mulai tahun ini," jelas Agung.

"Namun, berkat dibantu Bapak Maruarar Sirait sebagai Ketua Steering Committee, sehingga semuanya bisa berjalan lancar," tambahnya.