Skuad Bulutangkis Indonesia di ASEAN Para Games 2022: Leani Ratri Absen, Target 4 Medali Aman?

Selasa, 26 Juli 2022 11:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Daftar atlet para bulutangkis Indonesia yang akan turun di ajang ASEAN Para Games 2022, di mana skuad Merah Putih dipastikan tanpa Leani Ratri Oktila. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Daftar atlet para bulutangkis Indonesia yang akan turun di ajang ASEAN Para Games 2022, di mana skuad Merah Putih dipastikan tanpa Leani Ratri Oktila.

INDOSPORT.COM – Berikut ini daftar atlet para bulutangkis Indonesia yang akan turun di ajang ASEAN Para Games 2022, di mana skuad Merah Putih dipastikan tanpa Leani Ratri Oktila.

Seperti diketahui, edisi ke-11 ASEAN Para Games sejatinya akan digelar oleh tuan rumah SEA Games 2021, Vietnam.

Akan tetapi, tugas tersebut diambil alih oleh Indonesia yang menunjuk kota Surakarta atau yang akrab dengan sebutan Solo sebagai tuan rumah.

Ajang ASEAN Para Games 2022 dijadwalkan mulai bergulir pada 30 Juli mendatang dengan agenda upacara pembukaan di Stadion Manahan.

Para-badminton pun jadi satu dari sekian olahraga yang dipertandingkan di gelaran ini. Pertandingan bakal berlangsung di Edutorium UMS mulai tanggal 30 Juli.

Dalam memeriahkan ASEAN Para Games di kota Solo dan sekitarnya, tim para-badminton Indonesia diketahui akan menerjunkan 19 wakilnya.

Akan tetapi, Indonesia harus beraksi tanpa ratu para-badminton dunia, Leani Ratri Oktila. Pasalnya Leani baru saja menyambut kelahiran putra pertamanya pekan kemarin.

Absennya Leani Ratri Oktila tentunya bisa mengurangi kekuatan tim para-bulutangkis Indonesia di pesta olahraga para penyandang disabilitas se-Asia Tenggara tersebut.

Pasalnya Leani Ratri Oktila merupakan salah satu atlet para-bulutangkis yang cukup disegani di dunia. Leani sendiri menjadi sorotan kala dia berhasil memborong tiga medali di Paralimpiade Tokyo.