Daftar Sementara Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Ana/Tiwi Ketiban Durian Runtuh

Rabu, 27 Juli 2022 23:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut daftar wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022, di mana Kevin/Marcus comeback, dan ada Ana/Tiwi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut daftar wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022, di mana Kevin/Marcus comeback, dan ada Ana/Tiwi.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar wakil Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022, di mana Kevin/Marcus comeback, dan ada Ana/Tiwi.

BWF setidaknya akan menggelar dua turnamen besar di bulan Agustus 2022 mendatang, yakni Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 dan Japan Open 2022.

Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis merupakan turnamen bergengsi tahunan yang digelar oleh BWF dan termasuk major events.

Turnamen BWF World Championships 2022 sendiri akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Melansir dari PBSI, Indonesia sendiri akan menurunkan kekuatan penuh di lima nomor yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Indonesia mengirimkan empat pemain andalannya yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan terakhir ialah Tommy Sugiarto yang statusnya sebagai pemain independen atau pemain non pelatnas PBSI.

Sedangkan di sektor tunggal putri hanya mengirimkan dua wakil saja yakni Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani.

Sedangkan untuk sektor ganda putra, Indonesia menurunkan kekuatan penuh. Salah satunya ialah comeback-nya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akhirnya kembali tampil setelah absen panjang. Lalu ada Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri yang menjadi pelengkap.

Sementara itu, Indonesia ketambahan suntikan amunisi di sektor ganda putri pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.