Duh, Tulang Punggung Malaysia di Commonwealth Games Dapat Wejangan dari Eks Rival Liliyana Natsir

Rabu, 27 Juli 2022 16:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Harapan medali emas Malaysia di Commonwealth Games 2022, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing mendapat wejangan khusus dari Chin Eei Hui. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Harapan medali emas Malaysia di Commonwealth Games 2022, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing mendapat wejangan khusus dari Chin Eei Hui.

INDOSPORT.COM - Harapan medali emas Malaysia di Commonwealth Games 2022, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing mendapat wejangan khusus dari Chin Eei Hui.

Eks rival Liliyana Natsir tersebut meminta ganda campuran Negeri Jiran tersebut untuk tidak terbebani dengan ekspektasi tinggi.

Untuk diketahui jika ajang multinasional Commonwealth Games 2022 akan segera dihelat mulai akhir bulan ini.

Sesuai jadwal, event yang dilangsungkan di Birminham, Inggris tersebut bakal dilangsungkan pada 28 Juli - 8 Agustus 2022.

Malaysia yang menjadi bagian dari negara persemakmuran Inggris ikut meramaikan event empat tahunan tersebut.

Malaysia sendiri dijagokan untuk mendulang setidaknya 3 emas dari event tersebut. Mulai dari sektor ganda putri, ganda putra dan ganda campuran.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang mewakili Malaysia di sektor ganda campuran otomatis memikul beban tinggi.

Situasi tersebut ditanggapi oleh pelatihnya Chin Eei Hui. Eks rival Liliyana Natsir tersebut meminta Tan Kian Meng/Lai Pei Jing untuk tidak terbebani.

"Ada beberapa pasangan yang memiliki peluang 50-50 untuk memenangkan emas di Commonwealth Games," ujarnya melansir dari New Straits Times.

"Kian Meng/Pei Jing mungkin unggulan teratas, tetapi saya melihat pasangan seperti Terry Hee/Jessica Tan dari Singapura, Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris, Adam Hall/Julie Macpherson dari Skotlandia, dan Chan Peng Soon/Cheah Yee See dari BAM menjadi tantangan yang kuat untuk medali emas,"