Pertama Kali Ikut Commonwealth Games, 'Bocah' Penakluk Anthony Ginting Antusias Bukan Main

Rabu, 27 Juli 2022 15:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
‘Bocah’ ajaib penakluk Anthony Ginting asal India,  Lakshya Sen, sangat antusias untuk pertama kalinya berpartisipasi di pesta olahraga Commonwealth Games 2022. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
‘Bocah’ ajaib penakluk Anthony Ginting asal India, Lakshya Sen, sangat antusias untuk pertama kalinya berpartisipasi di pesta olahraga Commonwealth Games 2022.

INDOSPORT.COM – ‘Bocah’ ajaib penakluk Anthony Ginting asal India,  Lakshya Sen, sangat antusias untuk pertama kalinya berpartisipasi di pesta olahraga Commonwealth Games 2022.

Sekedar informasi, Commonwealth Games adalah pesta olahraga yang diperuntukkan negara-negara anggota persemakmuran Inggris.

Secara keseluruhan, ajang Comonwealth Games 2022 akan diadakan di Birmingham, Inggris, pada 28 Juli-8 Agustus 2022.

Beberapa negara adidaya bulutangkis pun mengirimkan wakilnya untuk bertanding di event ini. Seperti halnya Malaysia, Singapura, India dan bahkan Inggris.

Sebagai negara bertabur bintang di sektot bulutangkis, India menjadi salah satu  yang paling berkesempatan untuk memborong medali.

Terlebih, akhir-akhir ini India mengalami kemajuan pesat, termasuk  kemenangan tim putra mereka untuk mencetak sejarah meraih trofi Piala Thomas untuk pertama kalinya.

Nama-nama seperti Lakshya Sen hingga Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menajdi musuh besar bagi para rival dalam merebut medali emas Commonwealth Games 2022.

Dilansir dari laman Aninews, tunggal putra ranking 10 dunia rival Anthony Ginting itu  memiliki antusias cukup tinggi untuk menyambut Commonwealth Games pertama yang diikutinya.

“Saya merasa senang menjadi bagian dari Commonwealth Games 2022. Saya telah melihat di masa lalu bagaimana Commonwealth Games, dan betapa pentingnya itu bagi India,” ucap Lakhsya Sen.

“Saya sangat menantikan untuk memainkan  Commonwealth Games pertama saya. Sesi latihan di sini berjalan baik. Jadi saya sangat percaya diri,” sambungnya.