Malaysia Tanpa Lee Zii Jia, 'Murid' Axelsen dari India Tebar Ancaman di Commonwealth Games

Kamis, 28 Juli 2022 10:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Tunggal putra andalan India, Lakshya Sen, percaya diri jelang debutnya di Commonwealth Games. Apalagi, di ajang ini Lee Zii Jia absen membela Malaysia. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Tunggal putra andalan India, Lakshya Sen, percaya diri jelang debutnya di Commonwealth Games. Apalagi, di ajang ini Lee Zii Jia absen membela Malaysia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan India, Lakshya Sen, merasa sangat percaya diri jelang debutnya di Commonwealth Games. Apalagi, di ajang ini salah satu lawan beratnya Lee Zii Jia absen membela Malaysia.

Seperti diketahui, bulutangkis jadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di event Commonwealth Games 2022, yang akan diselenggarakan di Birmingham, Inggris (29 Juli – 8 Agustus 2022).

Ini akan menjadi edisi kelima belas bulutangkis dipertandingkan di Commonwealth Games sejak dimasukkan pada tahun 1966, dan kedua di Inggris khususnya.

Beberapa negara adidaya bulutangkis pun mengirimkan wakilnya untuk bertanding di event ini. Sebut saja, Malaysia, Singapura, India dan bahkan Inggris.

India sendiri terakhir kali memenangkan medali emas di nomor beregu campuran dengan mengalahkan Malaysia 3-1 pada tahun 2018 silam.

Di nomor perorangan, Parupalli Kashyap, jadi wakil terakhir yang memenangkan emas tunggal putra pada 2014. Empat tahun berikutnya, giliran sang istri Saina Nehwal meraih emas tunggal putri.

Bagi Lakshya Sen yang merupakan finalis All England 2022, ajang Commowealth Games 2022 sangat istimewa. Selain sebagai debut, ini menjadi kali kedua dia bisa merasakan aura Birmingham dalam setahun.

Lakshya Sen yang kini menempati peringkat 10 dunia itu bahkan sudah menetapkan dua target, yakni membantu tim India mempertahankan emas tim beregu campuran dan mengamankan emas di nomor perorangan.

Lakshya Sen pun merasa yakin bahwa kemenangan India di final Piala Thomas pada Mei lalu membantu timnya  kembali meraih emas di pesta olahraga antar negara persemakmuran Inggris ini.

“Saya yakin kami bisa mengulangi kesuksesan edisi lalu jika kami benar-benar bersatu sebagai tim seperti yang kami lakukan di Piala Thomas,” ujar Lakshya Sen dilansir dari The Star.