In-depth

Kodai Naraoka, Si Bocah Ajaib Jepang dan Calon Raja Tunggal Putra Baru di Panggung BWF

Sabtu, 30 Juli 2022 07:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram @kodai_.0630
Profil singkat serta prestasi Kodai Naraoka, si bocah ajaib asal Jepang yang diprediksi bakal jadi calon raja tunggal putra baru di panggung BWF. Copyright: © Instagram @kodai_.0630
Profil singkat serta prestasi Kodai Naraoka, si bocah ajaib asal Jepang yang diprediksi bakal jadi calon raja tunggal putra baru di panggung BWF.

INDOSPORT.COM – Profil singkat serta prestasi Kodai Naraoka, si bocah ajaib asal Jepang yang diprediksi bakal jadi calon raja tunggal putra baru di panggung BWF.

Sepanjang tahun 2022 ini, panggung bulutangkis dunia memang sukses hadirkan berbagai kejutan terutama dalam kejuaran BWF World Tour yang sudah memainkan 16 pertandingan.

Dari wakil Indonesia misalnya, sang ganda putri baru yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil jadi sorotan usai beberapa kali naik podium.

Meski baru dipasangkan, namun Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil juara di Malaysia Open dan Singapore Open, serta menjadi runner up di ajang Indonesia Masters.

Tak hanya sektor ganda putri milik Indonesia, nomor tunggal putra juga berhasil membuat kejutan sepanjang gelaran BWF World Tour kali ini.

Tercatat ada tiga wakil Indonesia di nomor perorangan putra yang mampu naik ke podium juara, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie.

Selain dari Indonesia, beberapa tunggal putra negara lain juga ada yang catatkan prestasi menteng sepanjang gelaran BWF World Tour 2022.

Salah satunya adalah Kodai Naraoka, tunggal putra Jepang yang berhasil jadi sorotan lewat penampilan impresifnya di sejumlah event BWF World Tour.

Meski belum pernah juara, namun Kodai Naraoka sempat tiga kali melangkah ke partai final yakni di ajang Korea Masters, Singapore Open serta Taipei Open.

Bahkan setelah gelaran Taipei Open 2022 kemarin, Kodai Naraoka yang kalah dari Chou Tien-chen di partai final tetap mendapat pujian dari para badminton lovers.

Untuk lebih mengenal sosok Kodai Naraoka yang jadi sensasi sepanjang BWF World Tour 2022, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat sang tunggal putra asal Jepang tersebut: