In-depth

5 Tunggal Putri dengan Win Streak Terbanyak Sepanjang Masa, Susy Susanti Terdepan

Senin, 1 Agustus 2022 14:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© AFP-IOP/AFP/Getty Images
Susy Susanti pada laga Olimpiade semifinal melawan Korea Selatan Bang Soo-Hyun pada (30 Juli 1992). Copyright: © AFP-IOP/AFP/Getty Images
Susy Susanti pada laga Olimpiade semifinal melawan Korea Selatan Bang Soo-Hyun pada (30 Juli 1992).

INDOSPORT.COM - Berikut lima pebulutangkis tunggal putri yang pernah mencatatkan win streak terbanyak. Susy Susanti masih memegang rekor terbaik.

Sebagaimana diketahui, sektor bulutangkis tunggal putri Indonesia pernah berjaya di era 90-an, lewat sosok legendaris Susy Susanti. Berbagai rekor sudah ia raih.

Mulai dari orang Indonesia pertama yang meraih medali emas di Olimpiade, hingga rekor win streak terbanyak sepanjang masa.

Walau lebih dari dua dekade berlalu, namun sampai saat ini, belum ada pemain tunggal putri yang berhasil mematahkan rekor win streak terpanjang yang diraih Susy Susanty.

Berikut ini INDOSPORT merangkum lima pebulutangkis tunggal putri yang berhasil menorehkan rekor win streak terbanyak.

1. Tine Baun - Denmark

Tine Baun merupakan pebulutangkis tunggal putri asal Denmark yang pernah berjaya di era 2000an. Ia adalah peraih tiga gelar all England, 2008, 2010, hingga 2013.

Tine Baun pernah menduduki peringkat satu dunia tunggal putri di tahun 2008. Di tahun yang sama, ia mencatatkan rekor win streak atau kemenangan beruntun.

Tine Baun meraih win streak atau menang dalam 23 match beruntun. Catatan itu ia ukir sejak 15 Januari hingga 19 April 2008.

Salah satu kelebihan Tine Baun adalah postur tubuhnya yang tinggi hingga 181 cm, membuatnya memiliki jangkauan yang luas dan langkah yang besar saat di lapangan.