Mengingat Trick Shot Andalan Legenda Denmark, Musuh Bebuyutan Taufik Hidayat

Senin, 1 Agustus 2022 17:46 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Dua legenda badminton dunia, Peter Gade dan Lin Dan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Dua legenda badminton dunia, Peter Gade dan Lin Dan.

INDOSPORT.COM – Berbicara mengenai musuh bebuyutan Taufik Hidayat, Peter Gade memang tidak pernah ada habisnya, terlebih mengenai pukulan-pukulan andalannya selama masih aktif bermain.

Sebelum hadirnya Peter Gade di sektor tunggal putra bulutangkis dunia, Morten Frost terlebih dulu menjadi pemain tunggal putra terbaik di Benua Eropa.

Bahkan, saking hebatnya Morten Frost sampai mendapat julakan Mr. Badminton. Ia mampu mengoleksi 4 gelar All England dan pensiun dengan predikat legenda bulutangkis di sektor tunggal putra.

Sampai kemudia di awal 1990-an, Denmark memunculkan seorang pemain yang kini namanya menjadi legenda, yakni Peter Gade Christensen.

Permainan yang memukau membuat Peter Gade menjadi salah satu tunggal putra yang ditakuti oleh para pemain lain.

Sisi terkenal Peter Gade tak lain dan tak bukan adalah pukulan double actionnya yang konon bagi para penggemar bulutangkis sebagai pukulan legendaris.

Jika, Taufik Hidayat dikenal dengan bakchand smash-nya yang luar biasa kencang, Peter Gade pun juga memiliki double action sebagai andalannya.

Double action sendiri merupakan variasi pukulan yang begitu diandalkan Gade untuk mendulang poin demi poin.

Dilansir Youtube Badminton Trick Shot, dalam praktiknya, Gade akan menyonsong shuttlecock di depan net untuk kemudian seolah-olah memancing lawan melakukan permainan net.

Namun dalam hitungan detik, ia justru mendorong shuttlecock ke belakang permainan lawan tepat ketika sang lawan sudah berniat maju menyongsong di depan net, sehingga kemungkinan lawan akan mati langkah sangat besar.