Berlinang Air Mata, Legenda Bulutangkis Antonius Ariantho Akui Rindu Denny Kantono

Selasa, 2 Agustus 2022 19:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© pbdjarum.org
Berlinang air mata, legenda bulutangkis ganda putra Indonesia, Antonius Budi Ariantho, mengaku rindu akan sosok sang partner, Denny Kantono. Copyright: © pbdjarum.org
Berlinang air mata, legenda bulutangkis ganda putra Indonesia, Antonius Budi Ariantho, mengaku rindu akan sosok sang partner, Denny Kantono.

INDOSPORT.COM - Berlinang air mata, legenda bulutangkis ganda putra Indonesia, Antonius Budi Ariantho, mengaku rindu akan sosok sang partner, Denny Kantono.

Antonius Ariantho/Denny Kantono adalah pasangan ganda putra Indonesia yang aktif di era 90-an. Salah satu pencapaian terbaik mereka adalah perunggu Olimpiade 1996.

Antonius Ariantho/Denny Kantono pernah menempati peringkat satu dunia, bahkan meraih medali emas di World Cup 1996.

Antonius Ariantho/Denny Kantono juga berkontribusi saat Indonesia meraih medali emas di kejuaraan beregu, Piala Thomas 1996 dan juga Asian Championship 1997.

Setelah sama-sama memutuskan gantung raket dan mengambil jalan masing-masing, Antonius Ariantho dan Denny Kantono juga beberapa kali menyempatkan bertemu.

"Kadang kita sama-sama makan (kulineran). Kalau dulu sering ketemu, hampir setiap hari ketemu, tidur pun bareng," ungkap Antonius melalui Youtube PB Djarum.

"Sekarang sudah jarang ketemu, ngomong ngomong kayak gitu aja, makan, kadang nanya keluarga gimana, begitu aja."

Seiring waktu, Antonius mengaku rindu dengan perjuangan mereka, merintis karier bulutangkis dari nol, agar bisa mengangkat derajat orang tua dan keluarga.

"Kita kan dulu kayak berjuang sama-sama. Dulu kan orang tua kita nggak punya, jadi bulutangkis satu-satunya (harapan). Kalau saya enggak jadi pemain, mau jadi apa lagi."

"Itu perjuangan selama jadi pemain, kalau orang tuanya enggak mampu, mau jadi apa. Kita berjuang, kalah menang sama-sama. Saya sama dia itu dari awal bisa survive."