Bikin Haru, Alasan Mulia Hendrawan Beri Sepatunya ke Pemain Lawan di Commonwealth Games 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 12:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan, memiliki alasan mulia memberikan sepatunya ke atlet rival di Commonwealth Games 2022. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan, memiliki alasan mulia memberikan sepatunya ke atlet rival di Commonwealth Games 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Hendrawan memiliki alasan mulia memberikan sepatunya ke atlet rival di turnamen bulutangkis Commonwealth Games 2022.

Belum lama ini Hendrawan menjadi sorotan dan mendapatkan banjir pujian dari para Badminton Lovers (BL), karena melakukan aksi berkelas di ajang Commonwealth Games 2022.

Momen ini terjadi saat pertandingan Grup D beregu campuran antara Malaysia vs Jamaika. Kala itu giliran Ng Tze Yong yang unjuk gigi melawan Samuel Ricketts di National Exhibition Centre pada Jumat (30/07/22).

Saat sedang bertanding di gim kedua, laga tiba-tiba dihentikan sementara. Pasalnya, Ricketts mengalami masalah, yakni sepatu yang dikenakannya robek.

Kemudian tim ofisial Jamaika memutuskan untuk menggunting bagian sepatunya yang rusak. Selain itu, sang pelatih mencoba meminjam sepatu rekan setimya, namun ukurannya tak cocok.

Lalu Ng Tze Yong menghampirnya dan menayakan ukuran sepatu Ricketts, dan mencoba meminjamkan sepatu cadangannya tetapi ditolak. Tak lama kemudian, tiba-tiba Hendrawan muncul dan membawa sepatu miliknya.

Tak disangka sepatu yang dipinjamkan oleh Hendrawan sangat pas, dan pelatih asal Indonesia itu pun memutuskan untuk ‘nyeker’ dan hanya mengenakan kaus kaki saja.

Sontak aksi berkelas dan kebaikan Hendrawan langsung menjadi viral, serta mendapatkan banyak pujian baik dari penonton yang ada di Birmingham maupun di media sosial.

Pasca menjadi viral, Hendrawan pun akhirnya buka suara dan menjelaskan alasan di balik aksi berkelasnya kepada rivalnya tersebut.

Ternyata Hendrawan memiliki alasan mulia, yakni tak ingin dan tak rela perjuangan Samuel Ricketts harus terhenti begitu saja di Commonwealth Games 2022 hanya karena sepatunya rusak.