Balas Dendam ke India, Tim Bulutangkis Malaysia Raih Medali Emas di Commonwealth Games 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 09:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Malaysia baru saja kembali menambah pundi-pundi medali emasnya usai berhasil mengalahkan India pada nomor beregu campuran di Commonwealth Games 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Malaysia baru saja kembali menambah pundi-pundi medali emasnya usai berhasil mengalahkan India pada nomor beregu campuran di Commonwealth Games 2022.

INDOSPORT.COM – Malaysia baru saja kembali menambah pundi-pundi medali emasnya usai berhasil mengalahkan India pada nomor beregu campuran di Commonwealth Games 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah atlet dari beberapa negara persemakmuran Inggris tengah mengikuti ajang multievent bertajuk Commonwealth Games 2022.

Malaysia menjadi salah satu negara yang berpartisipasi di pesta olahraga akbar yang berlangsung di Birmingham, Inggris pada 28 Juli 2022 hingga 8 Agustus 2022.

Skuad Negeri Jiran sendiri baru saja meraih medali emas ketiganya, usai tim beregu putra berhasil menjadi juara pada Rabu (03/08/22).

Pada pertandingan babak final yang berlangsung di National Exhibition Center (NEC), Malaysia mampu tampil apik dengan mengalahkan India.

Malaysia berhasil merebut gelar juara dari India yang berstatus sebagai juara bertahan dengan skor akhir 3-1 pada babak final beregu campuran.

Kemenangan pertama diraih oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-18 dan 21-15 atas ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

India sempat menyamakan kedudukan lewat kemenangan PV Sindhu yang menang dengan skor 22-20 dan 21-17 atas tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei.

Meski demikian, Malaysia berhasil membalasnya lewat dua kemenangan yang diraih oleh Ng Tze Yong yang kembali membuka keunggulan.

Ng Tze Yong mampu menang lewat rubber games dengan skor 21-19, 6-21 dan 21-16 atas Srikanth Kidambi, dan skor kini Malaysia 2-1 atas India di final beregu campuran Commonwealth Games 2022.