Mengenang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018: Terlalu OP, Marcus/Kevin vs Kamura/Sonoda Malah Sparring

Rabu, 3 Agustus 2022 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Hari ini, 3 Agustus, tepat empat tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Kejuaraan Dunia 2018. Copyright: © Humas PBSI
Hari ini, 3 Agustus, tepat empat tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Kejuaraan Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Hari ini, 3 Agustus, tepat empat tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Kejuaraan Dunia 2018.

Flashback ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018, melihat lawannya terlalu over power, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya malah main sparing vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Di tengah masa kejayaan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, hanya ada satu pasangan penghambat yang bisa mengalahkannya, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Nahasnya, kedua pasangan tersebut justru berjumpa di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018, gelar yang sangat diidam-idamkan oleh pasangan berjuluk The Minions itu.

Alhasil, Marcus/Kevin harus bersusah payah di fase semifinal BWF World Championship 2022, di Nanjing, China, 3 Agustus 2018 silam.

Game pertama berjalan sengit bagi kedua pasangan. Marcus/Kevin tertinggal tipis di angka 19-21 dari Kamura/Sonoda (Jepang).

Memasuki game kedua, Kamura/Sonoda memimpin tak jauh di angka 6-4. Setelah itu, ada pemandangan yang luar biasa.

Kevin Sanjaya 'si tangan petir' beberapa kali melakukan jumping smash, tetapi selalu bisa dikembalikan oleh combo Kamura/Sonoda.

Bahkan, ketika Kevin melakukan pukulan netting cepat dan penuh tenaga, tetapi pertahanan Kamura/Sonoda juga tidak bisa ditembus.