Update Ranking BWF Terbaru: Jonatan Christie Pepet Ginting, MD INA Dominasi 5 Besar

Rabu, 3 Agustus 2022 17:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja memperbarui update ranking mereka dan dalam pembaruan tersebut, Jonatan Christie naik satu peringkat ke posisi tujuh. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja memperbarui update ranking mereka dan dalam pembaruan tersebut, Jonatan Christie naik satu peringkat ke posisi tujuh. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja memperbarui update ranking mereka. Dalam pembaharuan tersebut, Jonatan Christie, naik satu peringkat dan menempel sahabatnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan Christie kini telah naik peringkat setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi memperbarui daftar poin para atlet pada Selasa (02/08/22).

Dalam pembaruan tersebut terlihat Jonatan Christie akan terlibat persaingan ketat dengan sahabatnya sendiri, Anthony Sinisuka Ginting.

Dilansir dari laman resmi BWF, Jonatan Christie naik ke posisi ke tujuh, tepat di bawah Anthony Sinisuka Ginting yang posisinya tak berubah dibanding seminggu sebelumnya.

Jojo -panggilan akrab Jonatan Christie- saat ini mengoleksi 82,812 poin sedangkan Anthony Sinisuka Ginting mengoleksi 89,279 poin.

Demi bersaing masuk ke lima besar, Jonatan dan Ginting harus mengejar Lee Zii Jia yang memiliki catatan poin di angka 91,578 poin.

Tak ada pergerakan lain yang ditunjukkan selain keberhasilan Jonatan Christie yang naik satu peringkat tersebut.

Jojo berhasil menggeser Chen Long dari posisi sebelumnya yang kini mengoleksi 80,090 poin terpaut 2000 poin dari Jonatan Christie.

Saling kejar-mengejar poin masih akan terjadi terlebih mengingat turnamen-turnamen internasional bulutangkis sebentar lagi akan kembali bergulir.