Malaysia Berkabung, Legenda Sekaligus Rival Christian Hadinata Ng Boon Bee Tutup Usia

Kamis, 4 Agustus 2022 14:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Bernama
Legenda bulutangkis Malaysia, Ng Boon Bee. Copyright: © Bernama
Legenda bulutangkis Malaysia, Ng Boon Bee.

INDOSPORT.COM – Rival sengit Christian Hadinata sekaligus legenda bulutangkis Malaysia, Ng Boon Bee, dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar duka ini diketahui dari sejumlah media Malaysia, yang menyatakan bahwa Ng Boon Bee meninggal dunia di usia 84 tahun pada Rabu (3/8/22).

Melansir dari BHarian Sports, menurut penuturan Tong Yee Cheng selaku sang istri, almarhum sempat mengeluh sakit di bagian perut.

Rasa sakit itu muncul sesaat setelah mereka dijadwalkan pergi ke Penang dari tempat tinggal mereka di Chemor, Perak.

"Ng Boon Bee sangat senang pagi ini. Kami sarapan bersama dan sebelum kami pergi, dia menekan perutnya serta mengatakan dia merasa sakit," ucap Tong Yee Cheng.

Kemudian, legenda bulutangkis spesial ganda tersebut langsung dibawa ke rumah sakit terdekat sebelum dialihkan ke lokasi lain karena terbatasnya ruang perawatan dan tempat tidur pasien.

Sayangnya, nyawa sang legenda tak bisa diselamatkan. Ng Boon Bee dipastikan meninggal dunia pukul 16.00 waktu setempat.

Pihak dokter sendiri mengatakan bahwa Boon Bee meninggal dunia karena mengalami Aneurisma. Melansir dari Ciputra Hospital, Aneurisma adalah tonjolan di pembuluh darah yang disebabkan oleh kelemahan pada dinding pembuluh darah. 

Aneurisma dapat berkembang di pembuluh darah manapun. Namun, dua tempat yang paling umum adalah di arteri, mengangkut darah dari jantung ke seluruh tubuh dan di otak.