Piala Presiden 2022: Owi/Butet Reuni Lepas Kangen, Ribka/Fadia Anggap Sebagai Latihan

Jumat, 5 Agustus 2022 19:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PBSI.
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di laga eksebisi dalam rangka memeriahkan ajang bulutangkis Piala Presiden 2022. Copyright: © PBSI.
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di laga eksebisi dalam rangka memeriahkan ajang bulutangkis Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berkesempatan untuk kembali bertanding dalam sebuah laga eksebisi bertajuk Piala Presiden 2022.

Owi/Butet, panggilan akrab mereka, berhadapan dengan pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pertandingan eksebisi tersebut digelar di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/8) siang sebelum laga babak semi final dimulai.

Pertandingan hiburan tersebut menggunakan format skor 2x11 dengan durasi pertandingan diperkirakan kurang lebih 30 menit.

Bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, eksebisi ini terasa cukup istimewa karena merupakan temu kangen usai keduanya pensiun beberapa tahun lalu.

"Akhir-akhir ini memang ada masa kangennya, saya dari pensiun tahun 2019 belum pernah tampil lagi di eksesbisi yang serius seperti ini sama Owi,” ujar Lilyana Natsir.

“Senang pastinya tapi tadi ada kagok juga karena ada rules-rules baru yang kita tidak pernah alami, contoh sekarang mengambil shuttlecock harus sendiri di dispenser, biasanya kan dikasih service judge," tambah Lilyana Natsir.

Senada dengan Lilyana Natsir, Tantowi Ahmad juga menyampaikan perasaan serupa seperti yag dirasakan Butet -panggilan ahmad Lilyana Natsir-.

"Sejujurnya kalau saya walau sudah tidak main tapi kalau sudah di lapangan bareng Ci Butet mungkin terbawa ya. Jadi perasaan di lapangan itu masih kayak dulu, ada sungkannya, ada seriusnya. Rasa itu memang tidak bisa dibuang walau sudah pensiun,” ucap Tontowi Ahmad.

“Senang juga bisa main bareng lagi Ci Butet, merasakan suasana pertandingan dan mengingat-ingat lagi jaman dahulu," sambung Owi -panggilan akrab Tontowi Ahmad-.