Tebar ‘Psywar’ ke Fajar Alfian, Hendra Setiawan: Keluarin dong Jimatnya

Kamis, 11 Agustus 2022 15:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, kali ini tebar ‘psywar’ kepada pebulu tangkis Indonesia yang bermain di nomor yang sama, Fajar Alfian. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, kali ini tebar ‘psywar’ kepada pebulu tangkis Indonesia yang bermain di nomor yang sama, Fajar Alfian. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, kali ini tebar ‘psywar’ kepada atlet bulutangkis Indonesia yang bermain di nomor yang sama, Fajar Alfian.

Sebelumnya, Fajar Alfian sempat mengungkapkan kepada Hendra Setiawan rahasianya agar dapat memenangkan laga melawan seniornya itu.

Menurutnya, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan hanya dapat dikalahkan dengan ketenangan saat berada di atas lapangan.

Hal inilah yang membuat Fajar Alfian tak ingin banyak berteriak seperti yang dirinya lakukan di laga-laga sebelumnya.

"Pernah lagi tanding di Kejuaraan Dunia 2019 dan semifinal Indonesia Open teriak-teriak lawan Hendra/Ahsan tapi akhirnya kalah. Soalnya diteriakin balik," kata Fajar, dikutip dari kanal Youtube milik Hendra Setiawan.

“Karena kalau diteriakin, mereka malah makin jadi. Ya sudah tenang saja, yang penting kita harus kalem, kita menghormati tapi menang,” sambungnya.

Fajar juga mengungkapkan bahwa pasangan Hendra/Ahsan justru bermain semakin baik jika diberi tekanan oleh dirinya.

“Melawan Hendra/Ahsan harus tenang saja, yang penting hatinya membara. Karena kalo diteriakin, mereka malah makin jadi,” katanya.

“Jadi mainnya harus tenang dan kalem aja dan yang penting bisa menang,” sambungnya.

Pasangan bulutangkis Fajar/Rian sering bertemu Hendra/Ahsan di kompetisi besar. Terakhir kali, Fajar/Rian berhasil mengalahkan senior mereka di Malaysia Master 2022.