Tampil di Kejuaraan Dunia 2022, Hendra Setiawan Menuju Rekor Baru Mencengangkan

Sabtu, 13 Agustus 2022 06:09 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Bakal kembali tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Hendra Setiawan punya peluang untuk mencetak sejarah sebagai ganda putra pertama yang meraih 5 emas. Copyright: © PBSI
Bakal kembali tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Hendra Setiawan punya peluang untuk mencetak sejarah sebagai ganda putra pertama yang meraih 5 emas.

INDOSPORT.COM – Bakal kembali tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Hendra Setiawan punya peluang untuk mencetak sejarah sebagai ganda putra pertama yang meraih 5 emas.

Diketahui sebentar lagi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bakal segera digelar pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Kejuaraan tersebut mengadopsi sistem undangan pemain. Jadi, jika pemain dan federasi menyetujui undangan BWF, maka mereka berhak untuk berpartisipasi.

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang bakal berpartisipasi dengan 15 pemain terkonfirmasi. Salah satu yang bakal tampil adalah ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ini tentunya sangat spesial mengingat saat ini usia mereka sudah tidak muda lagi.

Jelang kejuaraan dunia bulutangkis 2022, Mohammad Ahsan berusia 35 tahun, dan Hendra Setiawan berusia 38 tahun. Meski di usia tidak muda lagi, sampai saat ini mereka masih bisa kompetitif.

Bahkan di ajang kejuaraan dunia bulutangkis 2022 ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan datang dengan status sebagai ganda putra ranking 3 dunia.

Pasangan berjuluk The Daddies ini punya kesempatan untuk menyabet medali emas Kejuaraan Dunia dalam kesekian kali partisipasi mereka di ajang ini.

Tercatat sebelumnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih medali emas dalam 3 edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, yaitu tahun 2013, 2015, dan 2019.

Terkhusus bagi Hendra Setiawan, dia bahkan juga pernah meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2007 bersama Markis Kido.

Jika Hendra Setiawan bisa kembali meraih emas dalam edisi 2022 ini, maka dia akan meciptakan rekor mencengangkan. Selengkapnya ada di halaman kedua.