Pernah Jegal Akane Yamaguchi, Gregoria Mariska Pede Hadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Senin, 15 Agustus 2022 19:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pernah jegal Akane Yamahuchi di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska Tunjung pede di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya.

Untuk sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua wakil terbaiknya, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, yang saat ini sudah masuk fase persiapan.

"Persiapan sudah masuk ke pemantapan teknik pukulan. Banyak simulasi tanding dan sparring juga," kata asisten pelatih tunggal putri Indoneska, Herli Djaenudin ke media.

"Kemarin kita lihat di tur Malaysia dan Singapura, progress-nya bagus. Semoga berlanjut ke Kejuaraan Dunia," tambahnya.

Pada babak awal, Gregoria akan berjumpa pebulutangkis senior asal Skotlandia, Kirsty Gilmour. Ia mengaku sudah mempelajari permainan lawan, jelang pertemuan nanti.

"Kirsty kan main di Commonwealth Games, saya sempat menonton, jadi keuntungan. Dia memang pemain lama, punya kelebihan dan harus diwaspadai," lanjut Gregoria lagi.

Namun, Gregoria mengaku tak buru-buru mematok target tinggi. Ia ingin menjalani satu demi satu laga, mengingat ia sempat mengalami kendala saat masa persiapan.

"Persiapan saya sejauh ini sudah lumayan bagus, baik dari kondisi di dalam maupun luar lapangannya," ucap Gregoria dalam sesi konferensi pers, Senin (15/8/22) siang.

"Pulang dari Singapura kemarin itu, saya sempat karantina tiga hari dan istirahat. Dua minggu terakhir ini sudah mulai intens latihan menuju pertandingan," imbuhnya.