Sering Dihancurkan Gregoria, Sosok ini Disebut BWF Sebagai 'Kuda Hitam' Kejuaraan Dunia 2022

Senin, 15 Agustus 2022 13:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putri Denmark sekaligus rival Gregoria Mariska, Line Kjaersfeldt, disebut BWF bakal menjadi kuda hitam di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Denmark sekaligus rival Gregoria Mariska, Line Kjaersfeldt, disebut BWF bakal menjadi kuda hitam di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

BWF menyebut Line Kjaersledt sebagai ‘calon kuda hitam’ yang bisa merusak nama-nama tunggal putri papan atas dunia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) 2022.

“Kejuaraan Dunia BWF TotalEnergies 2022 yang akan datang, pemain Denmark itu (Line Kjaersfeldt) dapat merusak nama-nama yang sudah mapan di Tokyo,” tulis BWF di laman resminya.

Predikat itu disematkan kepada Line Kjaersfeldt bukan tanpa alasan. Karena menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada 22-28 Agustus di Tokyo, dia memiliki catatan mentereng.

Line Kjaersfeldt tercatat menikmati performanya yang luar biasa saat menjalani turnamen bulutangkis di Indonesia dan Denmark.

Pemain bulutangkis berusia 28 tahun itu secara beruntun mencapai tiga perempat final di BWF World Tour untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Usai mencapai perempat final Kejuaraan Eropa 2022 di Denmark, Line Kjaersfeldt  telah mencapai  perempat final Indonesia Masters 2022, Indonesia Open 2022, dan Malaysia Open 2022.

Dalam perjalanannya, rival Gregoria Mariska itu bisa mengalahkan sejumlah pemain top dunia. Tercatat Line Kjaersfeldt bisa meraih kemenangan atas Ratchanok Intanon di R16 Indonesia Open 2022.

Line Kjaersfeldt juga menumbangkan peraih emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin, di babak R16 Malaysia Open 2022.

“Dia (Line Kjaersfeldt) telah meningkat pesat,“ komentar Carolina Marin usai kekalahan putaran kedua dari Line Kjaersfeldt.