Tak Ikut Kejuaraan Dunia, Mantan Murid Legenda Bulutangkis Indonesia Jadi ‘Pelatih’ Chou Tien Chen

Senin, 15 Agustus 2022 18:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Soong Joo Ven selaku mantan murid legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan, menjadi ‘pelatih’ Chou Tien Chen jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Soong Joo Ven selaku mantan murid legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan, menjadi ‘pelatih’ Chou Tien Chen jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM Soong Joo Ven selaku mantan murid legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan, menjadi ‘pelatih’ Chou Tien Chen jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah pebulutangkis papan atas dunia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ajang yang juga disebut sebagai TotalEnergies BWF World Championships 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Turnamen major events itu terbilang spesial, sebab ajang ini mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Salah satunya ialah Chou Tien Chen selaku tunggal putra asal Chinese Taipei, yang akan berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut.

Bahkan Chou Tien Chen berstatus sebagai unggulan keempat, yang tentunya menjadi salah satu wakil tunggal putra yang patut diwaspadai.

Meski menyandang status sebagai unggulan empat, namun Chou Tien Chen tak anggap santai turnamen yang berlangsung satu pekan mendatang.

Untuk mempersiapkannya, Chou Tien Chen sampai pergi ke Malaysia untuk berlatih bersama tunggal putra Negeri Jiran, Soong Joo Ven dan Cheam June Wei.

Sekadar informasi, Soong Joo Ven dan Cheam June Wei merupakan mantan didikan legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan yang kini menjadi pelatih tunggal putra Malaysia.

Ini berarti jelang Kejuaraan Dunia Bulutangksi 2022, Chou Tien Chen berlatih bersama Soong Joo Ven dan Cheam June Wei didikan Hendrawan sebelum akhirnya hengkang dari BAM dan kini berstatus sebagai pemain independen.