Persiapan Terkini Kevin/Marcus Jelang Kejuaraan Dunia 2022: Fokus Mental dan Non-Teknis

Selasa, 16 Agustus 2022 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat mengatakan bahwa anak didiknya termasuk Kevin/Marcus tengah mengasah mental dan non-teknis sebagai persiapan jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui sejumlah pebulutangkis unggulan bakal unjuk gigi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

kompetisi major events itu terbilang spesial, sebab ajang ini mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Termasuk Indonesia di mana ada 15 pemain andalannya akan berpartisipasi di ajang yang juga disebut sebagai TotalEnergies BWF World Championships 2022.

Ganda putra sendiri menjadi nomor unggulan dan memiliki peluang besar untuk menyumbang gelar juara. Untuk di sektor ini, Indonesia mengirimkan empat wakilnya.

Yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammmad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Aryono Miranat selaku pelatih ganda putra pelatnas PBSI mengatakan bahwa sektor asuhannya kini sudah memasuki tahap akhir dari fase latihan tiga hari menjelang keberangkatan ke Tokyo, Jepang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022.

Menunggu keberangkatan ke Tokyo yang tinggal menghitung hari, saat ini ganda putra sedang mengasah tingkat fokus pebulutangkis dan mematangkan strategi permainan.

Selain itu, meski porsi latihan sudah bergeser ke ranah mental dan non-teknis, namun Aryono juga tetap memperhatikan stamina dan kesehatan kedelapan pemainnya yang akan tampil di ajang bergengsi ini.

Persiapan ini dilakukan agar para pemain ganda putra Indonesia bisa tampil maksimal dan diharapkan dapat merengkuh gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.