Resmi, Ini Dia Stasiun TV Nasional yang Siarkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 18:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © INDOSPORT
Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM - Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. Ini dia stasiun televisi nasional yang akan menyiarkan pertandingan bergengsi tersebut.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya.

Skuat ganda putra menjadi andalan dengan menurunkan sederet pemain top, mulai dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sang peringkat satu dunia.

Kemudian, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai peraih tiga gelar di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dan diprediksi akan kembali mempertahankan gelarnya.

Selanjutnya, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan yang sedang naik daun karena mereka paling banyak meraih kemenangan di sepanjang tahun 2022.

Lalu, ada pasangan muda, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang merupakan peraih medali emas pada All England 2022.

Belum lagi sektor tunggal putra yang selalu ditunggu penggemar, menghadirkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani ingin membuktikan bahwa mereka juga layak bersaing di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Beranjak ke sektor ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali berduet dengan Ribka Sugiarto, untuk menyabet medali yang sudah lama mereka impikan.

Masih ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang bakal debut di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, setelah meraih medali perak di level junior 2019.