Lee Chong Wei: 3 Atlet yang Bisa Guncang Axelsen di Kejuaraan Dunia 2022, Ada dari Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2022 08:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visual China Group via Getty Images
Legenda Malaysia, Lee Chong Wei, sebut ada 3 atlet, termasuk Anthony Ginting, yang bisa ancam keperkasaan Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Legenda Malaysia, Lee Chong Wei, sebut ada 3 atlet, termasuk Anthony Ginting, yang bisa ancam keperkasaan Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda Malaysia, Lee Chong Wei, sebut ada 3 atlet, termasuk Anthony Ginting, yang bisa ancam keperkasaan Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Diketahui, mengingat penampilan dan prestasinya yang tak terbendung musim ini, Viktor Axelsen dari Denmark tentu menjadi tunggal putra yang sulit dikalahkan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Major event yang berlangsung pada 22-28 Agustus 2022 mendatang itu, tentu menjadi pertaruhan baru bagi tunggal putra lainnya dalam misi membendung laju Viktor Axelsen.

Diutarakan legenda Malaysia, Lee Chong Wei, kepada media NST tentang prediksinya menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022, menyebut ada 3 tunggal putra penjegal Viktor Axelsen.

Para penjegal Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 itu adalah Lee Zii Jia (Malaysia), Shi Yuqi (China), dan Anthony Ginting).

Lee Zii Jia tertinggal 2-5 secara head to head dengan Viktor Axelsen. Anthony Ginting juga tertinggal 4-9 atas Viktor Axelsen, serta Shi Yuqi tertinggal 1-6 atas Viktor Axelsen.

Namun Shi Yuqi, Anthony Ginting, dan Lee Zii Jia diyakini punya modal besar menjegal Viktor Axelsen dan lawan lainnya demi menjadi Juara Dunia 2022 sektor tunggal putra.

“Tidak seperti edisi sebelumnya, Kejuaraan Dunia kali ini peluangnya terbuka (bagi siapa saja untuk juara),” ucap Lee Chong Wei melansir NST.

“Ya di atas kertas, (Viktor) Axelsen adalah orang yang harus dikalahkan, tetapi saya merasa Lee Zii Jia tidak jauh tertinggal. Dia memiliki awal yang bagus tahun ini.”

“Saya yakin dia sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk Kejuaraan Dunia setelah absen di Commonwealth Games baru-baru ini,” sambung Lee Chong Wei.