Incar Gelar Juara Dunia, Kento Momota Waspadai Lee Zii Jia dan ‘Bocah’ Penakluk Ginting

Sabtu, 13 Agustus 2022 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, mewaspadai Lee Zii Jia dan ‘bocah’ penakluk Anthony Sinisuka Ginting, saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, mewaspadai Lee Zii Jia dan ‘bocah’ penakluk Anthony Sinisuka Ginting, saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis Jepang, Kento Momota, mewaspadai Lee Zii Jia dan ‘bocah’ penakluk Anthony Sinisuka Ginting, saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Seluruh pemain bulutangkis dunia saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022.

Salah satunya tunggal putra nomor dua dunia, Kento Momota, berstatus salah satu pemain unggulan di turnamen yang berlangsung pada 22-28 Agutsus 2022 mendatang.

Kento Momota berambisi besar untuk merebut gelar juara dunia tahun ini. Semangatnya untuk mendulang emas kian menggebu karena tampil di kandang sendiri.

Tahun lalu, di tempat yang sama, Momota gagal memenuhi ekspektasi publik saat tampil mewakil Jepang di Olimpiade Tokyo 2022.

Saat itu, Momota yang baru comeback usai pulih dari cedera karena kecelakaan difavoritkan untuk juara tetapi tersingkir dari babak penyisihan grup usai dikalahkan Heo Kwang-hee (Korea Selatan).

Lewat Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini, tunggal putra berusia 27 tahun ini pun bertekad menjadikan ajang ini sebagai panggung untuk menebus kegagalan tahun lalu.

“Saya ingin menebus kekecewaan Olimpiade Tokyo,” kata Momota kepada media Jepang dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh BA Jepang baru-baru ini dilansir dari NST.

“Aku tidak punya apa-apa selain kenangan yang disesalkan. Aku tidak punya siapa-siapa selain diriku yang harus disalahkan, itu semua karena ketidakmampuanku." dia mengakui.

“Dengan Kejuaraan Dunia yang diadakan di Tokyo kali ini, saya mendapat kesempatan kedua untuk memperbaiki keadaan.”