In-depth

3 Misi Besar Loh Kean Yew di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 13:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, punya misi besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, punya misi besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, nampaknya mengantongi misi besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (Badminton World Championships) 2022.

Seperti diketahui, turnamen bergengsi ini rencananya bakal diselenggarakan di Tokyo, Jepang, mulai 22 sampai dengan 28 Agustus mendatang.

Sejumlah wakil Indonesia pun mendapatkan keuntungan di drawing yang digelar beberapa waktu lalu, yakni mendapat bye yang membuat mereka langsung melenggang ke 32 besar.

Sebut saja pasangan-pasangan ganda putra seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Bagas Maulana/M Shohibul Fikri.

Selain itu, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga mendapatkan bye. Namun sayangnya, keuntungan serupa tidak terjadi di sektor tunggal putra.

Indonesia diwakili oleh Chico Aura, Anthony Ginting, Jonathan Christie, dan Tommy Sugiartio, yang akan memulai perjuangan dari babak pertama.

Terlepas dari itu, Kejuaraan Dunia Bulutangkis (Badminton World Championships) 2022 diprediksi jadi panggung penting bagi tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew.

Di babak pertama nanti, ia akan berjumpa wakil Spanyol, Pablo Abian. Sejauh ini, mereka baru bersua satu kali di turnamen BWF.

Adalah Dutch Open 2021, di mana keduanya berjumpa di semifinal dan Loh Kean Yew tampil sebagai pemenangnya.

Dengan skor 21-6, 21-15, ia pun melaju ke final untuk menghadapi Lakshya Sen dan pada akhirnya keluar sebagai juara.