Kejuaraan Dunia 2022: Tiba di Jepang, Tim Bulutangkis Indonesia Langsung Diminta Lakukan Hal Ini

Jumat, 19 Agustus 2022 11:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim bulutangkis Indonesia diminta untuk melaksanakan syarat yang diberikan oleh otoritas Jepang setibanya di Jepang jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim bulutangkis Indonesia diminta untuk melaksanakan syarat yang diberikan oleh otoritas Jepang setibanya di Jepang jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia diminta untuk melaksanakan syarat yang diberikan oleh otoritas Jepang setibanya di Jepang jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui sebanyak 15 wakil Indonesia bakal unjuk gigi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Turnamen major events ini akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus pekan depan.

Skuad Garuda sendiri telah terbang dari Jakarta dan menempuh waktu selama delapan jam hingga akhirnya tiba di Tokyo, Jepang.

Usai menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, Kevin/Marcus dkk akhirnya tiba di Bandara Narita pada Kamis (18/08/22) sore kemarin, dan disambut cukup meriah oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang.

Tim Indonesia kemudian langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km. Ditempuh selama satu jam 30 menit dengan bus.

Melansir dari laman PBSI, setibanya di hotel, tim Indonesia kemudian diminta melakukan pemeriksaan kesehatan berupa tes PCR.

Tes PCR sendiri merupakan syarat yang diajukan panitia pelaksana. Setelah itu, para pebulu tangkis kemudian langsung menuju kamar untuk beristirahat.

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI yang memimpin rombongan menyampaikan bahwa kondisi tim Garuda dalam keadaan baik.

Meski demikian, Rionny Mainaky juga mengatakan bahwa anak asuhnya cukup kelelahan usai menempuh perjalanan jarak jauh. Selain itu tim Indonesia juga telah melaksanakan syarat-syarat pemerintah Jepang jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.