Kerap Repotkan Asia, Ganda Campuran Eropa Siap 'Ngamuk' di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Jumat, 19 Agustus 2022 10:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Dikenal kerap merepotkan wakil-wakil Asia, ganda campuran Eropa diyakini punya peluang besar untuk memenangkan medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Dikenal kerap merepotkan wakil-wakil Asia, ganda campuran Eropa diyakini punya peluang besar untuk memenangkan medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Dikenal kerap merepotkan wakil-wakil Asia, ganda campuran Eropa diyakini punya peluang besar untuk memenangkan medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus.

Persaingan di sektor ganda campuran di ajang ini tentunya tak kalah menarik dari dua sektor ganda dan dua sektor tunggal lainnya.

Mewakili Asia misalnya, ada pasangan nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China serta rekan senegara Wang Yilyu/Huang Dong Ping yang berperingkat 4 dunia.

Selain itu ada pasangan nomor 2 dunia Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand serta nomor 3 dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

Selain itu, ada juga beberapa pasangan ganda campuran Eropa yang siap mengancam dominasi Asia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dengan absennnya Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) karena cedera, maka Eropa akan diwakili oleh Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda), Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Thom Gicquel/Delphine Delrue mencuri perhatian saat mereka tampil di perempat final Malaysia Open menggadapi Zheng/Huang.

Pasangan Prancis ini nyaris membuat Zheng/Huang kalah usai unggul 20-16 di gim pertama. Namun pada akhirnya pasangan China mengejar untuk mengunci kemenangan 25-23.

Di gim kedua, Thom Gicquel/Delphine Delrue lagi-lagi merepotkan China meski akhirnya kalah dengan skor ketat 20-22.