Hadapi Monster China, Ganda Campuran Kuda Hitam Prancis Tak Gentar di Final Indonesia Masters 2022

Minggu, 12 Juni 2022 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue percaya diri saat melawan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiaong di final Indonesia Masters 2022. Copyright: © Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue percaya diri saat melawan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiaong di final Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue tetap percaya diri meski harus berhadapan dengan unggulan kedua asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiaong di final Indonesia Masters 2022.

Tak terasa ajang Indonesia Masters 2022 telah memasuki babak akhir atau final, yang bakal berlangsung pada Minggu (12/06/22) di Istora Senayan, Jakarta.

Indonesia sendiri selaku sang tuan rumah berhasil mengirimkan dua wakilnya di babak pamungkas nanti dan semuanya berasal dari sektor ganda.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) dengan skor 21-21, 21-14, 21-14 di semifinal.

Lalu terakhir ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga lolos ke babak akhir setelah berhasil membalaskan dendam mereka kepada pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong lewat dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-17 dalam 44 menit.

Tak hanya wakil Garuda, terdapat pebulutangkis lain yang sukses menyentuh babak final di Indonesia Masters 2022.

Salah satunya ialah ganda campuran asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang secara mengejutkan berhasil lolos ke babak final.

Thom Gicquel/Delphine Delrue sendiri tak pernah menjadi unggulan di ajang Super 500 ini. namun siapa sangka mereka malah mampu membuktikan diri menjadi pemain kuda hitam.

Penampilan wakil Prancis terbilang menawan, sebab mereka berhasil mengalahkan sejumlah pemain unggulan.

Meski demikian, Thom Gicquel/Delphine Delrue tak pernah gentar. Terutama saat berhadapan dengan mantan peringkat 1 dunia yang biasa di sebut monster asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiaong di final Indonesia Masters 2022.