Bidadari Bulutangkis Singapura Tiba-tiba Mundur dari Kejuaraan Dunia, Ada Apa?

Sabtu, 20 Agustus 2022 09:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© yeo_jiaminn
Tunggal putri cantik asal Singapura, Yeo Jia Min, secara mendadak memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, ada apakah gerangan? Copyright: © yeo_jiaminn
Tunggal putri cantik asal Singapura, Yeo Jia Min, secara mendadak memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, ada apakah gerangan?

INDOSPORT.COM – Tunggal putri cantik asal Singapura, Yeo Jia Min, secara mendadak memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ada apakah gerangan?

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus.

Yeo Jia Min yang berperingkat 18 dunia diundang untuk tampil pertama kalinya di turnamen yang memperebutkan gelar juara dunia tersebut.

Atlet Singapura berusia 23 tahun tersebut akan memainkan pertandingan pertamanya menghadapi wakil Korea Selatan nomor 43 dunia, Sim Yu-jin, sebelum berpotensi jumpa peraih emas SEA Games, Pornpawee Chichuweong pada babak berikutnya.

Dengan berada di satu jalur dengan pemenang Olimpiade Chen Yufei dari China, peringkat dua dunia Tai Tzu Ying dari Chinese Taipei, serta mantan juara dunia dari Thailand, Ratchanok Intanon, Yeo Jia Min jelas tak main-main dalam persiapan.

Bahkan pada hari-hari jelang keberangkatannya ke Tokyo, Yeo Jia Min mengaku sudah meningkatkan kemampuan bermainnya demi tampil apik di turnamen nanti.

“Saya sudah meningkatkan permainan saya lagi dan berusaha akan membawa kemampuan terbaik saya untuk memenangkan lebih banyak pertandingan di Jepang,” ujar Yeo Jia Min dilansir dari Strait Times.

Sayangnya, semua persiapan menuju gelar juara dunia tersebut buyar lantaran kondisi Yeo Jia Min yang tidak memungkinkan berangkat ke Tokyo akibat terpapar COVID-19.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Yeo Jia Min melalui unggahan di akun Instagram-nya, Jumat (19/08/22), di mana dia menyatakan harus mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dalam pernyataan resminya, Yeo Jia Min mengaku bahwa dirinya sudah bersiap berangkat. Bahkan, dia berniat tampil dengan kostum baru dari sponsornya Li-ning demi Kejuaraan Dunia.