Kejuaraan Dunia 2022: Chico Minta Resep Jonatan dan Ginting untuk Bekuk Malaysia

Minggu, 21 Agustus 2022 21:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo meminta resep ampuh dari Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan membuka perjuangan wakil-wakil Indonesia di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yang digelar mulai Senin (22/8/22) besok.

Chico akan berhadapan dengan tunggal putra asal Malaysia, Ng Tze Yong di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada pertandingan pertama di court 2.

Dalam pertemuan terakhir dengan Ng Tze Yong, Chico yang baru saja mendapatkan gelar juara Malaysia Masters 2022 itu mengalami kekalahan atas lawannya.

Mereka terakhir kali bertemu di perempat final Indonesia International Challenge 2019. Kala itu, Chico kandas dari Ng Tze Yong saat rubber game, skor akhir 21-14, 10-21, 13-21.

Namun, Kejuaraan Dunia 2022 tentu jadi hal yang berbeda. Chico tak mau terjebak dari kekalahan di masa lalu, dan ia menyiapkan mentalnya dengan baik untuk ajang ini.

"Kalau dari kondisi lapangan sudah oke, tinggal lebih disiapkan lagi kondisi mental dan pikirannya yang sudah cukup bagus, sudah cukup baik di-maintenance-nya."

"Untuk pertandingan besok (Senin), saya lebih menyiapkan pola permainan sendiri," kata Chico dalam rilis yang diterima INDSOPORT.

Menariknya, sebelum menghadapi Ng Tze Yong asal Malaysia di laga perdana, Chico meminta resep dari seniornya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

"Ada diskusi juga dengan pelatih dan senior-senior, bagaimana strategi yang pas untuk melawan dia (Ng Tze Yong)," ungkap Chico di Tokyo Metropolitan Gymnasium.