Ada The Daddies dan The Minions di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Pelatih Denmark Akui Pasrah

Senin, 22 Agustus 2022 05:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kenneth Jonassen mengisyaratkan Denmark tidak akan bisa bersaing hingga jauh di nomor ganda putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kenneth Jonassen mengisyaratkan Denmark tidak akan bisa bersaing hingga jauh di nomor ganda putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen, sepertinya tidak berharap banyak sektor ganda putra negaranya akan banyak bicara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Selain adanya para pasangan unggulan teratas dari Indonesia, wakil-wakil yang dikirim Viking ia anggap masih kurang kualitas untuk menjadi juara.

Untuk nomor ganda putra, Denmark mengirimkan dua pasangan yakni Kim Astrup/Anders Rasmussen dan Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Astrup/Rasmussen memang menempati urutan favorit kedelapan dan baru akan bertanding di ronde kedua karena bay namun di atas mereka masih banyak duo yang lebih diunggulkan.

Dari Indonesia saja total ada tiga kombo yang masuk lima besar yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu Bay/Molhede belum punya pengalaman ikut di ajang sekelas Kejuaraan Dunia sehingga riskan untuk terlalu banyak berharap pada keduanya.

"Secara keseluruhan Astrup/Rasmussen mendapatkan undian bagus namun lawan pertama mereka bisa saja pasangan top India atau Thailand," beber Kenneth Jonassen soal peluang berjumpa dengan Supak Jomkoh/Kiitinupong Kedren atau Arjun M.R/Dhruv Kapila.

"Tidak diragukan lagi kedua harus benar-benar all out untuk bisa melaju jauh. Tapi saya yakin kemungkinan itu tetap ada," tambahnya lagi.