Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Hari Ini: Dibuka Duel Anak Ajaib, Ginting vs Kuda Hitam

Senin, 22 Agustus 2022 06:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/08/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/08/22). Dibuka duel anak ajaib Chico Aura vs Ng Tze Yong serta Anthony Ginting vs kuda hitam.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-27 ini diselenggarakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada 22-28 Agustus 2022. Jadwal hari ini akan dibuka dengan pertandingan babak 64 besar hari pertama.

Seluruh peserta akan terbagi ke dalam 4 court (lapangan) untuk memulai perjuangan pada pukul 07.00 WIB. Indonesia yang mengirimkan total 15 wakilnya, juga akan bertanding mulai hari ini.

Ada 7 wakil Indonesia yang berjuang di hari ini. Seluruhnya penuh dengan duel menengangkan dan tidak ada yang mudah. Seperti Anthony Sinisuka Ginting melawan kuda hitam asal Brasil, Ygor Coelho.

Secara statistik, Ginting yang menempati ranking 6 dunia memang diunggulkan. Apalagi pebulutangkis asal Cimahi itu juga sudah menemukan kepercayaan dirinya usai menjuarai Singapore Open 2022.

Hanya saja, Anthony Sinisuka Ginting perlu mewaspadai upaya balas dendam dari Ygor Coelho yang sudah dia kalahkan pada pertemuan perdana di 2016 lalu.

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini juga akan dibuka dengan pertemuan dua anak ajaib lintas negara, Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong.

Keduanya sama-sama berstatus kuda hitam dan sedang on fire. Chico Aura baru menjuarai Malaysia Masters 2022, sementara Ng Tze Yong baru menyabet perak untuk Malaysia di ajang Commonwealth Games 2022.

Selain Anthony Sinisuka Ginting hingga Chico Aura Dwi Wardoyo, 2 tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto juga akan berjuang hari ini.

Jonatan Christie akan coba menahan upaya balas dendam Toma Junior Popov. Sedangkan Tommy Sugiarto akan mencoba menahan laju si bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini juga diramaikan dengan perjuangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu serta comebacknya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.