Kejuaraan Dunia: Dibayangi Kutukan, Rexy Mainaky Tetap Optimistis dengan Ganda Putra Malaysia

Senin, 22 Agustus 2022 18:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky tetap optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan pasanagan lain untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky tetap optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan pasanagan lain untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky tetap optimis bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan pasanagan lain untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasalanya dalam beberapa ajang bulutangkis yang digelar BWF, Aaron Chia/Soh Wooi Yik belum berhasil menjuarai turnamen tersebut.

Kendati demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik diyakini telah siap, dan dipercaya oleh Rexy Mainaky untuk mengikuti ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang tersaji di Tokyo, Jepang.

Pasangan unggulan keenam dunia asal Malaysia memang dibayangi kutukan, karena gagal menjuarai beberapa turnamen yang digelar BWF pada tahun ini.

Bahkan, pasangan tersebut memiliki reputasi yang jelek, pasalnya dalam lima tahun terkahir, mereka juga belum pernah memenangi gelar terbuka.

Selain itu, mereka terakhir hanya bisa memenangkan medali perunggu ganda putra di Birmingham Commonwealth Games baru-baru ini.

Melansir dari Bharian, Rexy Mainaky telah percaya kepada Chia/Wooi Yik untuk bisa memberikan penampilan terbaiknhya dalam ajang yang digelar di Tokyo tersebut.

"Mereka menunjukkan sikap yang positif ketika sesi latihan selepas pulang dari Sukan Komanwel,” ungkap sang pelatih ganda putra Malaysia.

“Sudah tentu, ini akan menjadi motivasi terbaik untuk mereka beraksi dengan baik dalam setiap perlawanan yang akan dilakukan nanti,” tambahnya.

Hal tersebut membuat anak didiknya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku siap mengikuti Kejuaraan Dunia 2022, hingga mengumbar janji kepada Negeri Jiran.