Debut Mulus di Kejuaraan Dunia 2022, Rehan/Lisa Berambisi Laumpaui Rekor Sang Ayah

Senin, 22 Agustus 2022 14:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Debut mulus di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengusung ambisi tinggi.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membuat kejutan, lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 usai menumbangkan Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Senin (22/8/22), Rehan/Lisa memenangkan laga dengan skor meyakinkan, 21-14, 21-9.

Hasil ini tidak disangka, mengingat Rehan/Lisa bukanlah pemain ganda unggulan, dan pelatih juga tidak mematok target tinggi.

Secara statistik saja, peringkat Rehan/Lisa jauh tertinggal di posisi ke-44, di bawah Lee/Hsu yang ada di posisi ke-25 dunia.

"Alhamdulillah senang banget karena ini Kejuaraan Dunia pertama kami, dan tadi pertandingan pertama juga," ucap Rehan sesaat setelah memenangkan laga hari ini.

"Tadi pelatih bilang tidak perlu mikir pola dulu, tapi enakin dulu mainnya. Kebetulan lawan pun tidak bisa berkembang dari awal jadi kami coba tidak mengulangi kesalahan.

Adapun kesalahan yang dimaksud, adalah kebiasaan Rehan/Lisa yang sering kendor jika masuk ke game kedua dan ketiga, juga stamina yang terkuras saat menit krusial.

"Kalau dulu-dulu, game pertama menang terus game kedua kendor. Kami tidak mau lagi. Pokoknya ingin terus bermain maksimal setiap pertandingan," ucap Rehan mantap.