Kejuaraan Dunia 2022: Blak-blakan, Nova Widianto Bongkar Kelemahan Ganda Campuran Indonesia

Jumat, 19 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PBSI
Pelatih ganda campuran, Nova Widianto secara blak-blakan membongkar kelemahan anak didiknya jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih ganda campuran, Nova Widianto secara blak-blakan membongkar kelemahan anak didiknya jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda campuran, Nova Widianto secara blak-blakan membongkar kelemahan anak didiknya jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Para pebulutangkis elit saat ini telah bertolak ke Tokyo, Jepang untuk berpartisipasi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Turnamen bulutangkis yang termasuk major events itu akan berlangsung pada Senin (22/08/22) hingga Minggu (28/08/22) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Indonesia sendiri mengirimkan 15 wakil andalannya, termasuk ada tiga pasangan nomor ganda campuran yang akan unjuk gigi.

Yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Ketiga ganda campuran Indonesia itu pun telah menjalani persiapan dan latihan khusus beberapa bulan sebelum bertolak ke Jepang.

Nova Widianto selaku pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI membeberkan adanya kelemahan dari anak didiknya yakni terutama dari segi komunikasi.

Sang pelatih secara blak-blakan mengatakan bahwa kurangnya komunikasi dan kurang percaya dengan pasangannya selalu menjadi bumerang para pemain ganda.

Namun Nova Widianto juga menyampaikan bahwa komunikasi yang juga menjadi faktor penting yang sudah mulai mengalami kemajuan positif.

Nova Widianto menambahkan bahwa chemistry para pemain ganda campuran mulai nampak serta sudah saling bekerja sama jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.